Berkat Wakaf Saudagar Kaya Asal Aceh, Jemaah Haji Aceh Dapat 1.200 Riyal

Berkat Wakaf Saudagar Kaya Asal Aceh, Jemaah Haji Aceh Dapat 1.200 Riyal

Berkat wakaf seorang saudagar Aceh, Habib Buja Al-Asyi, setiap jemaah haji yang berasal dari Aceh bisa mendapatkan uang tambahan untuk living cost sebesar 1.200 riyal Arab Saudi tahun ini. Atau senilai Rp 4.611.318 untuk kurs 1 riyal Arab Saudi. Uang itu dibagikan oleh Baitul Al-Asyi, lembaga pengelola wakaf Habib Buja Al-Asyi.

Pengelola wakaf, Abdul Latif Baltu menyerahkan uang wakaf tersebut kepada jemaah haji dari Embarkasi Banda Aceh di Kota Mekah, Arab Saudi pada Sabtu malam 20 September 2015. Disaksikan oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Uang tersebut merupakan hasil pengelolaan dari wakaf Habib Buja Al-Asyi. Habib Buja mewakafkan tanahnya untuk dikelola oleh pemerintah Arab Saudi sekitar 100 tahun lalu.

Habib Buja ingin agar hasil pengelolaan wakaf tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga Aceh yang berangkat ke Tanah Suci. Maka wakaf itu pun digunakan untuk membangun penginapan di sekitar Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi. Namun karena masjid itu diperluas kini pengelola membangun hotel baru yang diperkirakan selesai pada 2017.

Sementara itu pengelola wakaf, Abdul Latif Baltu berharap jemaah haji Aceh bisa mendoakan Habib Buja Al-Asyi agar mendapat tempat di surga.

#Info Pendaftaran Haji Plus Masa Tunggu Pemberangkatan 6 sd 7 Tahun

Waktu tunggu haji di Indonesia semakin lama. Menurut penghitungan Kementerian Agama RI, waktu tunggu untuk wilayah Jawa sekitar 18 tahun, Kalimantan sekitar 20 tahun dan untuk wilayah Sulawesi sekitar 27 tahun

H Afdal Zikri Mawardi
Pusat Informasi  Gema Shafa Marwa
HP/SMS/WA: 0811883102
BB pin: 539195CD
afdalzikri@gmail.com
Web: www.gemashafamarwa.com

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.